KEMAH MANGGALA V SMP N 3 SLOGOHIMO

Tanggal 13 - 15 Oktober 2022 Sekolah kami SMP Negeri 3 Slogohimo mengikuti kegiatan kemah manggala V di Lapangan Girimandala Giriharjo Puh Pelem. Sekolah kami mengirimkan 2 regu. Regu Burung Hantu (Pa) yang beranggotakan : 1. Wahyu Seyo 2. Tito 3. Niko 4. Ihsan 5. Nerri 6. Marcell 7. Rafa 8. Abimanyu 9. Jimmy 10. Riski 11. Pionardo 12 Wisnu Regu Mawar Hitam (Pi) yang beranggotakan : 1. Nanik Saputri 2. Nadila 3. Putri 4. Sintia 5. Adinda 6. Life Fitri 7. Mellin 8. Priska 9. Aini 10. Riyana Hari Rabu adalah kegiatan pemasangan tenda yang di lakukan oleh regu PA Hari Kamis tanggal 13 Oktober kami regu PA dan PI berangkat ke lapanganLalu sesaimpainya di sana Iki melakukan upacara pembukaan setelah upacara Setelah upacara pembukaan kami pun memindahkan barang dari mobil ke tenda Selesai memindahkan barang kami melakukan kegiatan pionering, menaksir, Morse, dan sandi setelah itu menjelang dhuhur kami melaksanakan shalat berjamaah,selesai shalat pukul 13.00 kami melakukan kegiatan karnaval dengan kostum jathil dan ganong, selesai karnaval kami pun melaksanakan shalat asar setelah shalat kami memutuskan untuk mandi selesai mandi kami pun bersiap-siap untuk shalat magrib, setelah shalat magrib kami pun makan bersama menjelang isya' kami pun kembali melaksanakan shalat setelah shalat pukul 20.00 kami berkumpul untuk melihat pensi sesi 1 yaitu no urut 1-12 setelah melihat pensi kami memutuskan kembali ke tenda dan tidur untuk beristirahat, pukul 04.00 kami segera bangun dan merapikan tenda lalu kami bersiap melaksanakan shalat subuh setelah shalat subuh kami semua ganti baju mengenakan kaos olahraga dan melaksanakan senam pagi. Senam berjumlah 3 senam yaitu senam Pramuka, kewer- kewer,dan pinguin setelah senam kami pun mandi dan sarapan jam 08.00 kami melakukan apel pagi setelah apel selesai pukul 09.00 kami melakukan kegiatan hasta karya, shemapore, P3k, kepramukaan, dan memasak kegiatan selesai pukul 11.00 kemudian pukul 01.00 kami bersiap untuk halang rintang sebelum menuju pos 1 kami menyanyikan lagu wajib hymne Pramuka dan lagu nasional bangun pemudi pemuda menuju pos 1 yaitu tali temali Inggris di sambung ke pos 2 yaitu KIM dengan menebak bumbu dapur yang telah di sediakan lanjut ke pos 3 kami melakukan panorama ke pos 4 yaitu yel² setelah menuju pos 5 yaitu permainan memasukkan bola ke dalam ember menggunakan tali temali setelah itu kami kembali ke lapangan, sesampainya di lapangan kita menyerahkan peta lapangan yang telah kita gambar, kemudian kami beristirahat sejenak dan memutuskan mandi setelah mandi kami melaksanakan shalat magrib lalu di laksanakan pengumpulan pinru untuk urutan masuk ke lapangan dalam melaksanakan api unggun setelah shalat isya' kami pun berbaris di depan tenda untuk menuju lapangan sesuai arahan dari kakak pembina, upacara api unggun di laksanakan dengan meriah beserta kembang api yang menerangi tanah lapang setelah melaksanakan upacara api unggun kami bersiap-siap untuk pensi sesi 2 yaitu no urut 13-23 sebelum tampil kita berlatih dahulu selesai berlatih kami berkumpul lalu tampil di panggung yang telah di sediakan kami menampilkan dance tanah air yang berkalborasi dengan shemapore setelah pensi kami pun memutuskan untuk beristirahat seperti kemarin pukul 04.00 kita bangun membereskan tenda dan bersiap shalat subuh setelah shalat subuh kami melaksanakan 2 senam yaitu Pramuka dan kewer-kewer setelah senam kami membongkar pionering yang telah kita buat dengan perintah dari kakak pembina, setelah pembongkaran pionering kami pun mandi dan melaksanakan apel pagi setelah apel pagi, di lanjut dengan upacara penutupan serta pembagian piala atas kegiatan yang kita lakukan selama 2 hari 2 malam setelah itu, kami pun membongkar tenda, lalu berfoto foto sebentar sambil menunggu jemputan datang, setelah jemputan datang kami pun memutuskan untuk pulang.